Previous
Next

Prof DYP Memimpin Sumpah PNS LLDIKTI Wilayah VI Secara Daring

WhatsApp Image 2020-06-05 at 15.01.41

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Prof Dr DYP Sugiharto, memimpin pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan LLDIKTI Wiayah VI, pada hari Jumat (5/6).

Kegiatan pengambilan sumpah PNS ini merupakan kegiatan pengambilan sumpah PNS pertama yang dilakukan LLDIKTI Wilayah VI secara daring serta disiarkan secara live streaming di akun YouTube LLDIKTI Wilayah VI. Empat (4) CPNS yang diambil sumpahnya menjadi PNS adalah Saputro Wiji Utomo, Fitri Maharani Br Ginting, Yolanda Sarah Dilla, dan Ramadhina Febri Darmanto.

Prof DYP dalam pengarahannya mengucapkan selamat dan mengajak para CPNS yang disumpah untuk mengucap syukur karena hari ini sudah sah diangkat menjadi PNS, karena tidak semua CPNS dapat disumpah menjadi PNS.

Selanjutnya Guru Besar Universitas Negeri Semarang ini memberi sekurang-kurangnya tiga (3) makna prosesi pengambilan sumpah. Pertama adalah makna kepegawaian, “Secara regulasi kepegawaian Saudara yang disumpah telah memenuhi semua persyaratan administrasi, dan persyaratan yang terkait integritas, maupun persyaratan lain yang ditetapkan oleh regulasi telah terpenuhi semuanya sehingga hari ini disumpah sebagai PNS, sekarang Saudara bukan lagi CPNS tapi PNS dengan segala hak dan kewajiban yang melekat,” ujar Prof DYP.

Makna kedua adalah komitmen dan loyalitas, “Bagi negara, dalam hal ini LLDIKTI Wilayah VI, dipercayanya saudara menjadi PNS, tentu mengandung makna bahwa komitmen sekaligus loyalitas Saudara sebagai PNS dituntut untuk dapat memenuhi sumpah yang tadi sudah diikrarkan”. Prof DYP menyampaikan harapannya pula agar komitmen dan loyalitas yang sudah ditunjukkan selama menjadi CPNS, dapat semakin ditingkatkan setelah menjadi PNS.

Makna ketiga adalah harapan, Prof DYP mengungkapkan dengan disumpahnya keempat CPNS menjadi PNS bermakna menorehkan harapan bahwa keempatnya menjadi pengawal institusi ini dalam perjalanan panjang. “Apabila diatur dalam tahapan waktu, Saudara adalah gerbong paling belakang, yang akan memiliki masa kerja paling lama, untuk mengawal lembaga ini. Kami berharap kepada Saudara sebagai penerus punggawa akhir yang mengawal  institusi ini sampai nanti akan ada lagi punggawa yang bergabung di lembaga kita,” pungkasnya.

Terakhir, Prof DYP kembali mengucapkan selamat kepada PNS yang baru disumpah, selamat meningkatkan komitmen dan loyalitas, selamat untuk sepenuhnya berdedikasi kepada LLDIKTI Wilayah VI.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram