Previous slide
Next slide

Gerakan 1000 Masker Prodi D3 Akuntansi PHB

Edukasi dan sosialisasi pencegahan persebaran Covid-19 dilakukan oleh Program Studi D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) sebagai wujud kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Meningkatnya pasien Positif Covid-19 di Indonesia tidak diimbangi dengan tingkat kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menerapkan physical distancing dan menggunakan masker jika harus keluar rumah. Prodi D3 Akuntansi PHB turut andil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Gerakan 1000 Masker di beberapa Kabupaten dan Kota Eks Karesidenan Pekalongan.

Selama satu bulan 5 April hingga 5 Mei  Prodi  D3 Akuntansi membagikan 1000 masker secara gratis kepada masyarakat di beberapa tempat seperti fasilitas kesehatan, lingkungan perumahan, tempat ibadah, dan pasar tradisional. Diantaranya adalah Puskesmas Brebes, Puskesmas Kalimati, Puskesmas Tegal Barat, Puskesmas Randugunting, masyarakat yang berbelanja di Pasar Induk Brebes serta  masyarakat di Kecamatan Pangkah  dan Kecamatan Tarub, Jamaah masjid yang hendak melakukan shalat jumat di wilayah Kabupaten Pemalang serta beberapa pekerja di proyek Jalan Lingkar Utara Kota Tegal. 

Gerakan pembagian 1000 masker ini mendapatkan respon positif dari banyak pihak. Amin Sugiyarto, SKM, Kepala Puskesmas Kalimati Kabupaten Brebes mengungkapkan bahwa bantuan masker kain dari D3 Akuntansi PHB sangat bermanfaat dan akan didistribusikan kepada masyarakat terutama pasien yang tidak memakai masker. “Terima kasih atas bantuannya semoga bermafaat dan kami semua terhindar dari Covid-19″, ungkap Amin.

Kegiatan sosial ini melibatkan banyak pihak dari seluruh elemen masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Prodi D3 Akuntansi akan tetapi juga melibatkan Petugas Kesehatan, TNI dan POLRI, serta masyarakat umum yang ikut membagikan masker kepada para pasien dan masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan tetap menggunakan masker ketika keluar rumah. Terutama di waktu pandemik yang meningkat akhir-akhir ini di Kab Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang,” tegas Kaprodi D3 Akuntansi PHB Yeni Priatna Sari, M.Si, Ak.CA, ASEAN CPA.

Menurutnya meskipun kondisi pandemik belum membaik, tidak menyurutkan dosen Prodi D3 Akuntansi untuk terus berkiprah di lingkungan masyarakat sekelilingnya. “Dari langkah awal yang kecil ini dapat meningkatkan respon masyarakat untuk lebih waspada dan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap wabah Covid-19,” tambahnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram