Previous
Next

Unisri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kampus untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dilingkungan kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kampus dari Gedung A sampai Gedung I (22-23/3).

Menurut wakil rector bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo. MPd menyampaikan melalui telepon seluler, bahwa  Unisri mensikapi kebijakan pemerintah tentang pencegahan, secara fisik melakukan tindakan nyata yakni melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kampus, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk menekan penyebaran infeksi Covid-19.

Penyemprotan diprioritaskan pada fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat kampus seperti gedung-gedung kuliah umum, Auditorium, mushola, toilet, bangku-bangku yang ada di luar, selasar, area perkantoran, ruang kuliah, ruang rapat, perpustakaan dll.

Disamping itu kampus juga menyediakan hand zanitiser di setiap sudut ruang atau tempat strategis di kampus Unisri agar bisa dimanfaatkan oleh dosen dan karyawan,  untuk memenuhi kebutuhan antiseftik secara internal Unisri membuat sendiri yang di tangani oleh fakultas Teknologi Industri Pangan (FATIPA), jelasnya.

Saat ini aktivitas dikampus diliburkan hanya dipiketkan dibagian unit-unit tertentu harapannya semoga hal yang dilakukan oleh Unisri untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona atau memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, pungkasya.

Sementara Kepala Biro Administrasi Umum, Suntoro Wardoyo. Psi, menjelaskan secara teknis ada beberapa persiapan yang kami lakukan sebelum kegiatan penyemprotan dengan mengosongkan kawasan atau ruangan yang akan disemprot, karena penyemprotan dilakukan saat kampus tutup, jelasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram