Previous slide
Next slide

Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa dan Musyawarah Besar Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Dharma Patria Kebumen

WhatsApp Image 2020-03-04 at 14.53.13

Pelaksanakan PKM (Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa) diikuti oleh 14 peserta calon pengurus baru Badan Eksekutif Mahasiswa masa bakti 2020-2021. Acara yang berlangsung pada Tanggal 28-29 Februari 2020 diawali dengan Pelaksanaan Outbond di Wisata Kampoeng Etnik Kebumen, kemudian dilanjutkan dengan Upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Dharma Patria Kebumen Ari Waluyo, SST, MM, MOS di halaman Rektorat.

Ari Waluyo menyampaikan kegiatan PKM ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan melatih jiwa kepemimpinan para calon pengurus baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Acara yang berlangsung selama dua hari ini sangat memberikan arti dan manfaat bagi para peserta dan juga panitia.  Dalam salah satu rangkaian acaranya terdapat pentas seni di malam hari dan juga jalan malam keliling stadion Candradimuka Kebumen.

Para peserta di uji mentalnya oleh MENWA (Resimen Mahasiswa) guna melihat sejauh mana mental mereka untuk menjadi anggota Badan Eksekutif Mahasiswa yang kreatif, inovatif, loyalitas dan militan. 

Peserta juga dibekali materi Kepemimpinan yang disampaikan oleh Danramil Kebumen, kemudian materi Team Building disampaikan oleh Hamid Nasrullah, MPd, serta Kedisiplinan yang disampaikan oleh Sri Wahyuningsih, SE, MSi

Pada keesokan harinya, Sabtu (29/2) dilaksanakan upacara Penutupan PKM, dan dilanjutkan dengan Pembukaan Musyawarah Besar Badan Eksekutif Mahasiswa. Setelah melalui serangkaian tes, didapat nilai tertinggi diperoleh Aditya Nuraini Nugroho sebagai kandidat presiden mahasiswa terpilih.

Dalam Penutupan Mubes, Pudir III kemahasiswaan  menyampaikan harapannya kepada presiden mahasiswa terpilih agar setelah acara ini langsung bergerak untuk membentuk struktur kepengurusannya, kemudian melakukan konsolidasi antar anggota dengan dan menyusun program kerja bersama. Semoga BEM kedepannya semakin jaya dan mempunyai peran yang signifikan untuk kebermanfaatan bersama.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram