Previous slide
Next slide

PSICASSIS (Pekan Aksi Broadcasting Siswa) Lomba Siaran Radio UKM Remus USM

WhatsApp Image 2020-01-26 at 12.33.09

Unit Kegiatan Mahasiswa Radio Ekspresi Mahasiswa Universitas Semarang (UKM REMUS) telah mengadakan kegiatan Lomba Siaran Radio yang dilaksanakan di gedung M Fakultas Teknologi dan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang. Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dari USM Student Day yang di selenggarakan oleh Universitas Semarang.

Dikutip dari Nita Hisbatun Aliyah selaku Ketua UKM REMUS, Tujuan diadakan kegiatan tersebut sebagai tempat menyalurkan minat dari para peserta mulai dari pelajar SMA/SMK agar mereka dapat tersalurkan dan berkembang bakatnya. Terdapat setidaknya sembilan tim yang mengikuti perlombaan radio di dalam acara Psicassis tahun ini. Mereka adalah para siswa siswi SMA/SMK sederajat di wilayah Jawa Tengah dan DIY yang memiliki mimpi untuk menjadi penyiar profesional suatu saat nanti.

Acara ini sendiri berjalan dengan diiringi antusias yang sangat besar dari para peserta dari awal sampai akhir acara yang ditutup dengan pengumuman juaranya. Dan yang menjadi juara dalam lomba siaran radio tahun ini adalah Akbar Bagus Prasongko & Rio  dari SMK N 1 Semarang sebagai juara 1 dan juga Sintya Sativa Azzahra & Maulana Afandi dari SMK N 1 Kendal yang menjadi juara 2. Penentuan juara lomba siaran ini ditentukan oleh dua penyiar profesional yang sudah mengudara selama beberapa tahun di Jawa Tengah yaitu Redo Tanibar dan Saiful Islam.

Harapan setelah diadakannya Psicassis ini adalah para siswa- siswi yang masih duduk dibangku SMA/SMK sederajat mendapatkan edukasi dan pengalaman baru didunia penyiaran radio. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa siswi SMA/SMK sederajat juga lebih mengenal seluk beluk dunia perkuliahan secara umumnya dan mengenal Universitas Semarang secara khususnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram