Previous slide
Next slide

Unisri Gelar Refanas ke-4

WhatsApp Image 2019-12-02 at 09.59.13

Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta gelar Refanas ke 4 (Research Fair and National Seminar) bertempat di Gedung H lantai 5.

Menurut ketua pelaksana, Dorothea Ririn Indriastuti, SE, M.Si,  menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 125 peserta yang terdiri dari dosen internal Unisri dan dosen dari Perguruan tinggi se Jawa Tengah dan Jogja.

Kegiatan ini bertujuan agar para peneliti lebih produktif menghasilkan karya-karya ilmiah serta inovasi teknologi baru yg dpt diarahkan untuk meningkatkan paten dan hak cipta (haki) karena Indonesia sangat tertinggal dalam penciptaan paten jika dibandingkan negara-negara lain di asia,  kami berharap peserta seminar khususnya  dosen-dosen Unisri semakin terdorong mempatenkan dan mendaftarkan hak cipta untuk karya-karya inovasi hasil libtadi (Penelitian dan Pengabdian Masyarakat).

Dengan mengambil tema “Peningkatan Produktivitas Kekayaan Intelektual Dalam Rangka Akselerasi Perolehan Haki”. Kami memandang tema ini cukup penting dimana semua perguruan tinggi menyiapkan upaya untuk peningkatan akreditasi di perguruan tinggi masing2.

Dengan menghadirkan narasumber Dr. Sabartua Tampubolon, S.H., M.H (Direktur Harmonisasi  Regulasi dan Standarisasi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan Dr. Fokky Fuad, S.H. M.Hum (Dosen Universitas Al Azhar Indonesia dan Narasumber  Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Pusat Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (Pusderad BNPT).

Acara dibuka rektor, Prof. Dr. Sutardi, Mappsc, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penelitian ini terkait dengan proses belajar mengajar, untuk itu prestasi atau mutu perguruan tinggi yang paling penting adalah jumlah dari penelitin dari staf pengajar.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram