Previous
Next

Tim Voli Untag Juara 1 Pomnas 2019

Tim bola voli putra Untag Semarang, dalam mewakili Provinsi Jawa Tengah telah meraih juara 1 pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Tingkat Nasional (Pomnas) yang diselenggarakan di Jakarta, dari tanggal 19 – 25 September 2019. Kemenangan tim besutan pelatih Edy Siswoyo dan asisten pelatih M. Daeny ini diperoleh saat final mengalahkan tim voli dari Jawa Timur, dengan skor 3 : 2.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Drs. Harsoyo, MSi yang selama lomba telah mendampingi atlitnya, telah mengucapkan puji syukur bahwa tim volinya telah mendapatkan emas pada turnamen Pomnas 2019. Menurutnya ini merupakan bentuk dari menebus kekalahan pada Pomnas tahun 2017, dimana tim Jateng hanya memempati urutan ke 2, setelah DKI Jakarta.

Harsoyo mengatakan bahwa tradisi Untag menjadi juara voli Pomnas ini sudah diukir sejak lama, dimana pada tahun 2011 sebagai juara 1, tahun 2013 juara 1, pada tahun 2017 juara 2, dan ditahun 2019 ini berhasil merebut kembali juara 1.

Dia berharap para sang juara ini bisa maju pada tingkat internasional, dan kedepan rencananya akan menyiapkan kader kader baru, karena timnas 2019 ini ada tiga orang yang usianya sudah lebih dari 23 tahun, dan akan lulus pada tahun depan, sehingga perlu pengkaderan, dalam rangka menghadapi Pomnas 2021 mendatang.

Rektor Untag, Prof. Dr. Drs. Suparno, MSi sangat mengapresiasi kepada para tim voli putra Untag yang sudah mengharumkan nama almamaternya. Maka sebagai konskwensi dari lembaga akan memberikan  kepada semua atlitnya yang ikut Pomnas  berupa beasiswa maupun penghargaan yang lain. Untuk itu suparno mengucapkan selamat dan terima kasih, karena keberhasilan ini tidak lepas dari semangat dan komitmen para atlit, serta dukungan dari sivitas akademika Untag dan  masyarakat Jawa Tengah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram