Previous
Next

Wakil Gubernur Akpol Selesaikan S2 di USM

Brigjen Polisi Drs Agus Salim, Wakil Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Republik Indonesia (RI) berhasil meraih gelar Magister Hukum (MH)) usai menyelesaikan kuliah di Program Studi S2 Magister Hukum Universitas Semarang (USM). Agus Salim diwisuda oleh Rektor USM Andy Kridasusila pada Upacara Wisuda Ke 58 di Auditorium Ir Widjatmoko USM kemarin Kamis (26/9).

Mantan IRWASDA POLDA NTB sangat bangga dan mengaku sangat berterima kasih kepada Ketua pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH yang telah mendorongnya dalam proses menyelesaikan studinya. Agus juga berpesan kepada wisudawan bahwa kita bisa menjadi sarjana maupun magister berkat dukungan serta doa dari orang tua.

Agus mengaku bangga dengan USM pasalnya selama kuliah bertemu dengan para pakar dan ahli dibidang hukum seperti Prof Dr H Muladi, Prof Dr Barda  Nawawi Arief SH dan lain-lain. Agus menyampaikan ungkapan terima kasih mewakili wisudawan USM dan memberikan selamat dan semangat kepada kawan wisudawan baik dari magister maupun sarjana, karena sekarang ini ada banyak lulusan di era revolusi industry 4.0.

“Kedepan perkembnagan IT semakin maju, maka selain memilki kemampuan intelegensi  kita harus memilki kemampuan spiritual yang tinggi serta daya inovasi agar bisa berkarya dengan baik” ungkapnya. “Pembelajaran itu penting, tapi yang lebih penting adalah pengalaman karena dari pengalaman kita mampu memperbaiki, semoga nantinya kita bisa mendapatkan ilmu saat terjun di masyarakat dan bisa memberikan yang terbaik,” tambah Agus.

Sementara Rektor USM Andy Kridasusila SE MM juga sangat bangga dan mengapresiasi Wakil Gubernur Akpol yang telah menyelesaikan S2 Hukum di USM dan berharap bisa memberikan motivasi bagi yang lain. Andy menambahkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain, sehingga diupayakan alumni USM menjadi yang terbaik untuk masyarakat. Andy juga menyinggung bahwa mahasiswa USM banyak yang berprestasi dan saat ini 22 mahasiswa mengikuti Pekan Olah Raga Nasional  (POMNAS) mewakili wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan telah menyumbangkan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Selain itu Anggota dewan penyantun USM Prof Sudharto P Hadi MES PhD hadir dan menyampaikan sambutan dalam prosesi wisuda ke-58 USM bahwa “keberhasilan hari kemarin adalah awal perjuangan hari ini, keberhasilan hari ini adalah perjuangan esok sehingga titel saja tidak cukup dalam bersaing di dunia kerja sehingga hardskill perlu diimbangi dengan softskill”.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jateng Prof Dr DYP Sugiarto MPd Kons yang juga hadir dalam acara wisuda tersebut dalam sambutannya hanya memilih dua kata yaitu luar biasa untuk wisudawan USM. Kemudian Prof DYP juga mengatakan ada beberapa hal yaitu kali ini USM menerima mahasiswa dan mewisuda yang jumlahnya terbanyak perguruan tinggi swasta di Kota Semarang , kemudian dilihat siapa yang kuliah dan siapa yang diwisuda, Wakil Gubernur Akpol dan pegawai LLDikti pun juga saat ini mengikuti wisuda S2 di USM, sehingga Prof DYP sangat bangga dengan USM.

“Masa depan yang sedang diihadapi saat ini perubahan sangat cepat dan sangat dahsyat sehingga perlu cara menghadapi juga harus luar biasa, sehingga tantangan yang luar biasa jangan dihadapi denggan yang biasa, tetapi perlu ditambahkan dengan cara yang luar biasa juga” ungkapnya. “Jangan hanya gelar dengan IPK dan ijazah saja, tetapi itu juga masih kurang yang perlu ditambah dengan amunisi yaitu 3K 1R yaitu komunikasi, kretaifitas, dan kolaborasi serta ridlo Allah dan ridlo orang tua agar menjadi luar biasa” tambahnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram