Previous
Next

Kepala LLDIKTI VI Serahkan Trophy Kepada Pemenang Dosen Berprestasi

IMG_3733

Ditengah berlangsungnya Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke 74, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof. Dr. H. DYP Sugiharto menyerahkan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki masa pengabdian mulai dari sepuluh hingga tiga puluh tahun. Selain itu, diserahkan pula trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada pemenang dosen PTS berprestasi juara I, II dan III.

Salah satu pemenang Terbaik I Dosen Berprestasi Bidang Sains dan Teknologi Dr. Muljono, M.Kom ketika dihubungi usai menerima Trophy mengatakan, persiapan dalam mengikuti ajang ini sudah dimulai sejak awal menjadi dosen melalui pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

“Jauh hari kita sudah mempersiapkan diri melalui pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Jika dilakukan mendadak tentu saja tidak bisa, karena perlu proses yang panjang.” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan, sebagai dosen dari program teknik informatika memiliki klaster penelitian berupa aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan bahasa. Aplikasi ini untuk membantu kaum difabel di SLB, seperti tuna netra dan tuna rungu wicara .

“Jadi produk yang kami tampilkan kemarin merupakan produk untuk membantu pembelajaran tuna netra maupun tuna runggu wicara. Dengan aplikasi tersebut teman-teman tuna netra itu dapat membaca buku-buku PDF menggunakan aplikasi ini, sedangkan teman-teman dari tuna wicara dan tuli dapat membaca gerak bibir untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia.” ungkapnya

Mengenai target nanti di tingkat nasional Dr. Muljono berubapa dapat lolos di sepuluh besar. Untuk dapat meraih target tersebut, dirinya mengaku sedang melengkapi tambahan publikasi maupun melakukan revisi materi yang akan dipresentasikan di sana.

Sedangkan sebagai terbaik III kategori Dosen Berprestasi Bidang Sosial Humaniora, Dr. Raden Arief Nugroho, M.Hum  yang juga dari UDINUS juga  mengaku optimis mendapat prestasi yang optimal sebagai wakil LLDIKTI Jateng di tingkat nasional nanti.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram