Previous slide
Next slide

Lolos Hibah Kemahasiswaan, PHB Gelar Mesin Bersinergi 3

Pada era globalisasi ini teknologi berkembang begitu pesat, tak terkecuali dalam dunia otomotif yang semakin kreatif dan inovatif. Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) D3 Teknik Mesin Politkenik Harapan Bersama (PHB) mengadakan acara bertajuk Mesin Bersinergi 3 “Otokontes 2019 –  Rise For The Future” pada Sabtu, (3/8).

Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS, S.Kom, S.H, M.H menyampaikan kegiatan ini menjadi bukti konkret program kerja Himaprodi D3 Teknik Mesin PHB yang positif dan didukung, karena mampu mengolah kreatifitas baik mahasiswa dan pelaku modifikasi. “Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan kampus kepada masyarakat luas, dan semoga tahun depan bisa dikemas lebih meriah lagi,” Sambut Khafdillah didampingi oleh Ketua Prodi D3 Teknik Mesin, Agus Suprihadi, MT.

Mesin Bersinergi adalah agenda tahunan dari Himaprodi D3 Teknik Mesin yang diadakan setiap awal bulan Agustus dalam rangka untuk mempringati hari jadi Himaprodi D3 Teknik Mesin. “Tujuan dari kegiatan Mesin Bersinergi untuk memperkenalkan dan memamerkan kreatifitas masyarakat khususnya di bidang mesin,” tambah Agus.

“Pada tahun ini Teknik Mesin berhasil lolos hibah kegiatan kemahasiswaan dari LLDIKTI VI Jawa Tengah tahun 2019. Hibah kegiatan ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di wilayah Jawa, bukan hanya dari Jawa Tengah namun dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Acara ini terselenggara juga karena dukungan dana hibah kegiatan kemahasiswaan dari LLDIKTI wilayah VI Jawa Tengah,” tegas Wakil Direktur III Umi Baroroh, S.SiT., M.Kes.

Peserta yang mengikuti Otokontes berjumlah 53 peserta modifikator dari berbagai daerah yaitu dari Batang, Sidoarjo, Boyolali, Purwokerto, Majelengka, Bekasi, Pemalang, Kendal, Kuningan, dan Tegal. Ada 7 kelas kategori dan 10 the best kategori yang dipertandingkan.

7 kelas kategorinya adalah Kelas Novice Pure Mothai, Kelas Pro Pure Mothai, Kelas Novice Street Racing, Kelas Pro Street Racing, Kelas Custom Open, Kelas Baby Mothai, dan Kelas Local Plat G Rookies. Setiap kelas kategori terdapat 5 juara yang akan diperebutkan. Sementara untuk 10 kategori The Best masing-masing adalah The Furherest Moto, The Best Local G Modificator Participan, The Uniquely Modify Style, The Styliss Street Racing Local G, The Best Owner Attitude, The Frontalic Custom Engine, The Best PHB Otocontes Pick, The Simpliest Bike Modify, The Best Open Modificator. Masing-masing dari 10 The Best itu terdapat 1 juara yang diperebutkan.

Selain diisi dengan lomba modifikasi motor, ada juga kegiatan parade musik. Dalam kegiatan parade musik ini dimeriahkan oleh beberapa band dari kampus dan luar kampus, dan penampilan spesial dari Dj Elzas dan Dj Cleopatra. Abdurrahman, Ketua Panitia Mesin Bersinergi 3 menyampaikan harapannya agar pelaksanaan kegiatan serupa akan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, dan panitia semakin kompak.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram