Previous slide
Next slide

Serah Terima Jabatan BEM, MENWA, UKM, dan HIMA Politeknik Dharma Patria Kebumen Tahun 2019

Satu hal yang selalu membanggakan Politeknik Dharma Patria Kebumen dengan segudang prestasi yang diraih dan semangat keorganisasian mahasiswa baik bidang akademik, seni dan olahraga merupakan tolak ukur dari hidupnya kegiatan-kegiatan keorganisasian di suatu Perguruan Tinggi. Agar sistem kepengurusan dari organisasi kemahasiswaan tetap berjalan, maka perlu diadakan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Resimen Mahasiswa (MENWA), Korps Taruna, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) untuk kepengurusan yang baru serta penyerahan Surat Keputusan Direktur untuk pengurus organisasi yang baru. Serah Terima Jabatan (Sertijab), pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan Direktur dilaksanakan di Kampus “Ungu” Politeknik Dharma Patria Kebumen pada hari Senin, tanggal 29 Juli 2019. Acara yang dimulai pada pukul 13.00-15.00 WIB tersebut dihadiri oleh Bapak Ari Waluyo, S.ST., M.M selaku Direktur dan sebagai Inspektur upacara. Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Wakil Direktur Bidang Keuangan dan SDM, perwakilan staf, Pengurus Badan Ekskutif Mahasiswa, perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa, perwakilan Korps Taruna dan anggota Resimen Mahasiswa.

Sebelum acara sertijab dan pelantikan, setiap organisasi kemahasiswaan membentuk struktur organisasi terlebih dahulu dengan berbagai macam proses dan pada akhir penentuan  dilaksakan musyawarah besar dengan dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, staf kemahasiswaan, perwakilan setiap unit Organisasi Kemahasiswaan serta perwakilan jurusan di Politeknik Dharma Patria Kebumen.

Sertijab dan Pelantikan yang berlangsung hikmat tersebut menunjukan betapa antusias mahasiswa dalam keinginannya untuk membentuk karakter muda yang memiliki jiwa kepemimpinan kuat dan bertanggungjawab. Direktur Politeknik Dharma Patria Kebumen menyampaikan bahwa beliau harap, semua anggota dari setiap kepengurusan organisasi kemahasiswaan dapat melaksanakan tugasnya masing-masing serta tetap berada dalam aturan Anggaran dasar dan rumah tangga.

Akhirnya, teriring dengan suasana yang terkesan sangat akrab antar organisasi mahasiswa. Dengan berakhirnya upacara serah terima dan penyerahan SK tersebut berlangsung, diharapkan ke depan seluruh mahasiswa akan aktif dalam organisasi serta segala kegiatan, loyal terhadap lembaga serta tetap menjaga kekompakan dan tidak lupa pada tugas utamanya untuk pendidikan.

( Kemahasiswaan & Kerjasama Politeknik Dharma Patria Kebumen )

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram