Previous slide
Next slide

Tim Voli Putra Untag Maju ke Pomnas 2019

WhatsApp Image 2019-07-22 at 09.21.14

Tim voli mahasiswa Untag akhirnya mendapatkan tiket untuk mengikuti Pekan Olah Raga Mahasiawa Nasional (Pomnas) di Jakarta mewakili provinsi Jawa Tengah, setelah di final mengalahkan tim Unnes dengan skor 3 : 1 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Satria Unsoed Purwokerto selama dua hari (17-18/7)

Kehandalan tim voli Untag ini tidak perlu diragukan lagi, karena selama 4 tahun berturut selalu mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk maju ke Pomnas, terang Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Untag, Drs. Harsoyo, MSi.

Dia menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang untuk pekan olah raga mahasiswa dari mulai tingkat rayon, Provinsi sampai nasional.

Pada kejuaraan tingkat rayon ini telah diambil 6 perguruan tinggi sebagai pemenang, kemudiaan dalam kejuaraan tingkat  Pekan Olah Raga Provinsi, pemenang pada rayon tersebut telah dibagi 2  sehingga ada 3 pool, dimana Untag dan Unnes masuk dalam pool 1, sedangkan UNS dan Asmi Solo di pool 2, sementara Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Universitas Muhammadiyah Purworejo pada pool 3.

Untag sebagai juara pool, berhak maju ke babak semi final, dan mengalahkan Universitas Muhamadiyah Purworejo. Pada babak final, tim Untag bertemu kembali dengan tim Unnes, yang pada Pom Rayon sempat mengalahkan Untag, tetapi pada Pom Provinsi Untag meraih kemenangan atas Unnes dengan skor 3 : 1

Dari hasil seleksi tersebut, juara 1 dipegang oleh Untag, juara 2 Unnes dan juara 3 bersama diraih oleh Universitas Muhamadiyah Purworejo dan Asmi Solo.

Harsoyo mengatakan bahwa kemenangan ini sebagai modal Untag  untuk maju ke Pomnas di Jakarta, yang rencananya akan digelar bulan September mendatang. Untuk itu perlu persiapan sejak dini, dan tidak menutup kemungkinan akan mengambil dari atlit lain untuk memperkuat tim Pomnas Jawa Tengah.

Pencapaian yang diraih tim voli putra Untag ini membuat Rektor Untag, Dr. Suparno, MSi, bangga, pasalnya melihat rekam jejak para atlinya ini selalu membuahkan hasil dan nama baik bagi almamater maupun provinsinya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram