Previous
Next

Untag Tahun Ini Panen Profesor

Kerja keras tidak akan menghianati hasil. Ungkapan ini tepat diberikan kepada Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang, dimana pada tahun ini akan panen Profesor. Kepala LLDIKTI VI Jateng Prof. DYP Sugiharto ketika kemarin, Kamis (20/6/2019) menyerahkan SK Profesor atas nama Prof. Dr. Edy Lisdiyono, SH.M.Hum (Dekan Fakultas Hukum) kepada rektor Untag Dr. Suparno, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas raihan tersebut.

Dikatakan oleh Prof. Dr. DYP. Sugiharto, dosen dapat menembus hingga pada jabatan fungsional akademik Profesor sangat prestisius dan sangat membanggakan. “Saya berharap setelah Prof. Dr. Edy Lisdiyono, SH.M.Hum meraih Profesor, dalam waktu tidak terlalu lama akan segera menyusul turunnya SK Profesor untuk bapak Dr. Suparno dan Ibu Retno.”

“Prosesnya sudah sampai di Kemenristekdikti, pak rektor ada sedikit tambahan kekurangan, sementara untuk bu Retno sudah tidak ada info lagi, mudah-mudahan ini indikasi sudah beres.” ungkapnya.

Ia menambahkan, seandainya di 2019 dua SK Profesor berikutnya turun, maka ini paling top di Jateng. Sampai dengan saat ini belum pernah satupun PTS di Jateng dalam satu tahun dapat melahirkan tiga Profesor.

Apa yang disampaikan ini diamini oleh rektor Untag Semarang. Dijelaskan, Untag Semarang untuk tahun ini menargetkan raihan tiga Profesor, meskipun terdapat sejumlah 5 (lima) dosen tetap di institusinya yang saat ini sedang berproses.

“Terdapat tiga dosen yang prosesnya sudah di Kemenristekdikti, yakni  Prof. Dr. Edy Lisdiyono, SH.M.Hum yang sudah turun SK nya, saya sendiri dan Ibu Retno. Sedangkan dua dosen lainnya saat ini prosesnya baru nyampai di LLDIKTI Wilayah VI Jateng.” jelas Dr.Suparno.

Atas keberhasilan Prof. Dr. Edy Lisdiyono, SH.M.Hum meraih Profesor, Dr. Suparno menyampaikan harapan agar dapat menjadi pemicu atau memotivasi  dosen lain dijajarannya, serta terus berkarya dan semakin berkualitas.  

Rencana Pengukuhan akan dilakukan pada 5 Agustus 2019. Terkait pidato ilmiah yang akan disampaikan Prof. Dr. Edy Lisdiyono, SH.M.Hum saat ini baru dalam proses penyusunan. “Pasti nanti rekan-rekan media akan kami beritahu setelah selesai dibuat.” katanya.

Keberhasilan Prof. Dr. Edy Lisdiyono, SH, M.Hum meraih Profesor, berada pada urutan 70 di LLDIKTI Wilayah VI Jateng.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram