Previous
Next

Menjalin Silaturahmi Menjadikan Keberkahan

IMG_2616

Pertemuan semacam ini nuansanya berbeda dengan pertemuan yang lain. Suasana forum silaturahmi halal bi halal dengan menghadirkan bapak-ibu yang telah memasuki purna tugas, mengingatkan sekaligus mengharukan, betapa perjalanan roda kehidupan ini terus bergulir dengan sangat cepat.

“Bersilaturahmi menggambarkan sebuah kebersamaan yang sangat indah. Kebersamaan merupakan kekuatan, sekaligus menjadi keberkahan kita semua. Karenanya kami sampaikan penghargaan yang tinggi kepada bapak-ibu yang menyempatkan hadir memenuhi undangan kami.”

Hal ini disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof. DYP. Sugiharto saat penyelenggaraan acara Halal Bi Halal Keluarga Besar LLDIKTI Wilayah VI bersama mantan pejabat dan mantan staff yang telah memasuki purna tugas. Acara yang berlangsung pagi tadi di kantor Bendan Dhuwur, Rabu (12/6/) tersebut, tampak hadir mantan Koordinator Kopertis VI Prof.Dr. Darsono dan  Prof.Mustafid, serta mantan Sekretaris Pelaksana Kopertis VI Asmah Sutrisno, SH dan Martono As, SH, begitu juga mantan pejabat eselon III dan IV.

Penyelenggaraan acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1 Syawal 1440 H kali ini mengundang Al Mukharom Mustaqhfirin El Siroj dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) sebagai penceramah, serta dimeriahkan group rebana dari mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas). 

Lebih lanjut Prof. DYP. Sugiharto mengatakan, sejak Juli 2018 secara resmi Kopertis berubah nama atau bertransformasi menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI. Dijelaskan, waktu semasih Kopertis masuk kategori tipe B. Setelah menjadi LLDIKTI berubah menjadi tipe A, dengan ketentuan memiliki 4 Kabag dan 9 Kasubbag.  

“Dalam UU No,12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, disitu LLDIKTI tercantum sebagai bab tersendiri. Berubahnya Kopertis menjadi LLDIKTI dituangkan dalam peraturan Menristekdikti No. 15 Tahun 2018. Jadi, gandulan regulasinya adalah UU dan Permenristekdikti.” tegasnya

Ia menambahkan, secara eksplisit terkait akan tugas tidak fokus lagi di Wasdalbin, tetapi lebih pada pengawalan penjaminan mutu baik PTS maupun PTN yang belum berbadan hukum. Pada kesempatan tersebut mantan Sekretaris Kopertis VI Jateng,  Asmah Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan cerita mengenai kilas balik awal berdirinya Kopertis.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram