Previous slide
Next slide

Unwahas Terima Hibah dari Konjen RRT

Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) kembali menerima program hibah short course yang ke-5 dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT) di Surabaya. Tema short course kali ini mengangkat isu tentang Seminar on Biogas Industry Promotion and Management for Developing Countries in 2019.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi berstandar internasional bagi dosen dengan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru, Unwahas mengambil peluang ini dengan kembali mengirimkan 2 dosen dari Fakultas Teknik untuk mengikuti short course terhitung 24 Mei-13 Juni 2019 di Shicuan, Tiongkok.

2 dosen yang beruntung mengikuti pelatihan tersebut adalah Indah Riwayati, ST, MT., dan Agung Nugroho, ST, MT. Rektor Unwahas, Prof. Mahmutarom menjelaskan short course tersebut akan meningkatkan kualitas dosen dibidang keilmuannya sehingga bisa membekali para mahasiswa Unwahas dengan iptek yang berkualitas dan sesuai dengan perkembangan teknologi internasional.

Menurut Rektor, pelatihan selama 21 hari ini diselenggarakan oleh Institute Biogas, Kementerian Pertanian (BIOMA) Tiongkok yang melibatkan 20 partisipan dari beberapa negara berkembang di kawasan Asia Pasifik. Para partisipan itu berasal dari Pejabat pemerintah dan para peneliti yang terlibat dalam penelitian, produksi, promosi, dan pengelolaan energi, lingkungan, dan pertanian dari negara-negara berkembang.

Selain mengikuti seminar, para peserta nantinya akan melakukan kunjungan langsung ke pusat pengembangan teknologi Biogas. Sejumlah kota di Tiongkok yang akan dikunjungi antara lain Dujiangyan, Deyang of Sichuan Province, Kunming, Shilin Yi Autonomous County of Kunming, Xundian County of Kunming of Yunnan Province, Beijing.

Pengiriman delegasi dari Unwahas dalam Seminar on Biogas Industry Promotion and Management for Developing Countries in 2019 adalah atas kerjasama Unwahas dengan Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Surabaya.

Sebelumnya Unwahas juga telah terlibat aktif dalam short course yang telah terselenggara diantaranya 2018 Training Course on Edible Mushroom Technology or Developing Countries, Seminar on Traditional Chinese Medicine health-Care for developing Countries, Seminar on 2018 Seminar on economic Corridor Building and Connectivity Cooperation for Developing Countries, 2018 Seminar on B&R Governance Cooperation for China-Southeast Asia.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram