Previous slide
Next slide

DJPK Bahas Desentralisasi Fiskal Melalui Program Go to Campus

Direktorat Jendral Pertimbangan Keuangan (DJPK) memiliki program kerja Go to Campus dengan menyelenggarakan seminar yang kali ini berlangsung STIE Bank BPD Jateng, Jum’at (10/5/2019). Seminar bertemakan Desentralisasi Fiskal, dengan narasumber Ubaidi Socheh Hamidi Direktur Pembiayaan dan Transfer Non dan Pertimbangan.

Ketua STIE Bank BPD Jateng Dr. Siti Puryandani mengatakan, DJPK Goes to Campus merupakan program Direktur Jendral Pertimbangan Keuangan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai pengelolaan belanja negara untuk daerah dan APBD yang adil.

“Dengan adanya program ini, semoga mahasiswa semakin memahami terhadap siklus APBN dan APBD, pengelolaanya serta pelayanan publik yang disampaikan DJPK. Semoga pula dengan terselenggaranya acara ini mahasiswa dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan daerah.” harapnya

Ia menambahkan, sesuai dengan kapasitasnya saat ini sebagai mahasiswa akan semakin paham terhadap pengelolaan dan belanja keuangan daerah, sehingga mampu mengembangkan pemikiran-pemikiran konstruktif dan partisipatif yang dituangkan melalui karya ilmiah mahasiswa.

Meskipun acara ini diselenggarakan bertepatan dengan bulan puasa, namun tidak mengurangi antusias audien yang pada umumnya mahasiswa untuk hadir mendengarkan materi yang disampaikan narasumber.

“Acara ini bagus dan asyik. Saya suka sistem penyampaian dari pembicara dan game-game yang menyenangkan. Acara juga tepat waktu dan tidak membosankan.” ungkap salah satu mahasiswa yang enggan disebutkan jati dirinya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram